Yuk Simak Kreativitas Mahasiswa D4 Desain Grafis pada Mata Kuliah Nirmana 3D!

       Nirmana 3D menjadi mata kuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa D4 Desain Grafis. Mata kuliah ini dipelajari pada semester awal perkuliahan. Yuk simak kreativitas mahasiswa D4 Desain Grafis pada mata kuliah Nirmana 3D!

       Nirmana 3D pada gambar di atas sangat menarik bukan? Nirmana 3D tersebut dibuat oleh mahasiswa Desain Grafis Semester 2. Dapat dilihat paduan gradasi warna dan bidang Nirmana 3D yang sangat memukau. Nirmana 3D ini dapat dinikmati dari berbagai sudut pandang secara serempak untuk mencapai keserasian rupa. Dengan adanya mata kuliah nirmana 3D, mahasiswa dapat memahami  paduan tata letak elemen-elemen visual seperti titik, garis, bidang, ruang, warna, serta memahami fungsinya dalam menghasilkan suatu karya.

       Mahasiswa Desain Grafis Semester 2 juga telah menyelesaikan tugas Ujian Tengah Semester Nirmana Bahutira, Tugas UTS ini dibimbing oleh dosen pengampu Titi Ayu Pawestri, ST., MT., Wuri Cahya Handaru, S.ST, M.Ds., dan Firdha Amalia, S.T., M.Sn. Nirmana Bahutira terdiri dari bentuk-bentuk geometri beraturan seperti kubus, prisma, silinder, dan polyhedral structure yang terdiri atas tetrahedron (empat permukaan); octahedron (delapan permukaan); dodecahedron (dua belas permukaan); dan icosahedron (dua puluh permukaan). Proporsi pada Nirmana Bahutira sangat krusial, maka dari itu mahasiswa sangat memperhatikan proporsi dalam merancang nirmana bahutira.

       Ada banyak material yang dapat digunakan untuk mengeksplor bentuk karya Nirmana 3D salah satunya yaitu stik es krim. Dapat dilihat Nirmana 3D stik es krim yang dibuat oleh mahasiswa terlihat sangat mengagumkan. Tentunya proses membuat nirmana 3D dari stik es krim cukup menantang karena sangat dibutuhkan ketelatenan agar hasil karya dapat maksimal dan terlihat menarik.

Views: 0

English Web