Selamat Datang di Website Resmi
Program Studi Desain Grafis
Selamat Datang di Website Resmi
Program Studi Desain Grafis
Previous slide
Next slide

Profil

Program Studi D4 Desain Grafis berdiri dan pertama kali menyelenggarakan perkuliahan pada tahun 2017 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 397/KPT/I/2016 tanggal 13 September 2016. Program Studi D4 Desain Grafis bernaung di bawah Program Pendidikan Vokasi, Program Studi D4 Desain Grafis bernaung di bawah Program Pendidikan Vokasi, dan sejak tanggal 20 Agustus 2018 menurut Surat Keputusan Rektor no 57 tahun 2018, PS D4 Desain Grafis diintegrasikan ke dalam Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, sehingga berdasarkan keputusan tersebut, jurusan Arsitektur FT UB memiliki tiga program studi yaitu PS Sarjana Arsitektur, PS Magister Arsitektur Lingkungan Binaan, dan PS D4 Desain Grafis, namun sejak tanggal 22 Februari 2022 menurut Surat Keputusan Rektor no 30 tahun 2022 terkait Organisasi dan Tata Kerja Fakultas Vokasi, PS D4 Desain Grafis diintegrasikan kembali ke dalam Departemen Industri Kreatif dan Digital Fakultas Vokasi, sehingga berdasarkan keputusan tersebut, Departemen Industri Kreatif dan Digital Fakultas Vokasi memiliki dua program studi yaitu PS D3 Teknologi Informasi dan D4 Desain Grafis.

Visi

Visi Keilmuan Program Studi Diploma IV Desain Grafis adalah menjadi pelopor Program Studi berbasis desain visual terapan yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan teknologi digital

Misi

Tujuan

Dosen

Untuk mengetahui Dosen program studi klik disini

Struktur Organisasi

struktur organisasi PSDG-A4

Kurikulum

Detail Pedoman Akademik Fakultas Vokasi dan Dokumen Kurikulum Sarjana Terapan Desain Grafis dapat diunduh pada link di bawah ini: 

Pedoman Akadmik

Fakultas Vokasi UB

Dokumen Kurilum

Sarjana Terapan Desain Grafis

Rencana Pembelajaran Semester (RPS)

Detail RPS Sarjana Terapan Desain Grafis adalah sebagai berikut: 

Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah SKS RPS
MPK60007
Bahasa Indonesia
2
Unduh
MPK60008
Pancasila
2
Unduh
UBU60004
Bahasa Inggris
2
Unduh
VDS60004
Nirmana 2D
4
VDS60002
Gambar Bentuk
4
VDS60003
Kreatifitas dan Humanita
4
VDS60005
Sejarah Desain
2
Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah SKS RPS
MPK60006
Kewarganegaraan
2
Unduh
MPK60001
Agama Islam
2
Unduh
MPK60002
Agama Katolik
2
Unduh
MPK60003
Agama Protestan
2
Unduh
MPK60004
Agama Hindu
2
Unduh
MPK60005
Agama Budha
2
Unduh
MPK60009
Agama Konghucu
2
Unduh
VDS60009
Nirmana 3D
4
VDS60008
Gambar Teknik
4
VOK60007
Dasar Teknologi Informasi Desain
2
VDS60007
Desain Nusantara
3
VDS60010
Psikologi Desain
2
Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah SKS RPS
UBU60003
Kewirausahaan
2
Unduh
VDS60011
Studio Desain 1
4
VDS60012
Fotografi Dasar
3
VDK60004
Tipografi Dasar
4
VDK60002
Ilustrasi Dasar
4
VDS60024
Media Perwajahan
3
Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah SKS RPS
VDS60014
Studio Desain 2
4
VDS60006
Bahasa Visual
2
VDS60013
Manajemen Desain
3
VDI60002
CAD 1
4
VDK60012
Desain Kemasan
3
VDK60007
Ilustrasi Nusantara
4
Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah SKS RPS
VDS60017
Studio Desain 3
4
VDS60022
Penulisan Riset Terapan
3
VDS60016
Marketing Desain
2
VDI60005
CAD 2
4
VDS60036
Multimedia interaktif
3
VDK60011
UI/UX
4
VDK60006
Sinematografi
3
Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah SKS RPS
VDS60044
Studio Desain Terapan
4
Unduh
VDS60045
Teknik Presentasi Desain
4
VDS60046
Manajemen Proyek Desain
4
Unduh
VDS60038
Multimedia Experimental
3
Unduh
UBU60005
Pengabdian Kepada Masyarakat
4
Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah SKS RPS
VDI60010
Desain Eksibisi
4
VDS60023
Teknik Produksi dan Pengembangan Desain
3
VDS60039
Desain Infografis
4
VDS60043
Desain Universal
3
VTK50030
Etika Profesi
2
VDS60019
Portofolio Desain
4
Kode Mata Kuliah Nama Mata Kuliah SKS Pedoman TA
UBU60001
Skripsi
6

Kompetensi Dosen

Dosen Program Studi Sarjana Terapan Desain Grafis telah tersertifikasi secara kompetensi sebagai berikut : 

No. Dosen Sertifikasi Sertifikat
1.
M. Arief Nazaruddin
Senior Graphic Designer (BNSP)
2.
Titi Ayu Pawestri
Sertifikasi 3D Modeling (Sketchup)
3.
Kristanto Adi Nugroho
Sertifikasi 3D Modeling (Sketchup)
4.
Dimas Fakhruddin
Senior Graphic Designer (BNSP)
5.
Citra Dewi Megawati
Senior Graphic Designer (BNSP)
6.
Wuri Cahya Handaru
Senior Graphic Designer (BNSP)

Kompetensi Mahasiswa

Lulusan Program Pendidikan Vokasi Desain Grafis menyiapkan peserta didik menjadi desainer dan anggota masyarakat yang memiliki kemampuan dan kompetensi di bidang desain, yaitu:

  1. Berkemampuan dalam pengembangan diri dan penerapan metode baru serta dapat mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni khususnya bidang Desain Grafis (Periklanan, Perancangan Identitas Visual, Sinematografi, Multimedia, Audio Visual, Animasi, Ilustrasi, 3D artist dan Fotografi) untuk memprediksikan langkah selanjutnya agar mencapai masa depan yang lebih baik.
  2. Mampu mengaplikasikan keilmuan dalam bidang Desain Grafis kepada masyarakat dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) sebagai salah satu sub sektor dalam pengembangan Ekonomi Kreatif yang menitikberatkan pada peningkatan taraf hidup masyarakat.
  3. Mampu menghasilkan karya desain yang kreatif, inovatif, yang berbasis lokalitas Indonesia dengan penjaminan mutu sesuai standar industri kreatif nasional dan internasional.
  4. Mampu berpikir secara konstruktif dalam rangka berperan aktif membangun bangsa.
  5. Mampu menganalisa permasalahan dan memberikan solusi secara tepat guna.
  6. Mampu mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni guna mengaplikasikannya pada desain yang berkelanjutan.

Profil lulusan :

  1.  Desainer Grafis Junior
  2. Desainer Infografis
  3. Desainer User Interface
  4. Desainer Kemasan
  5. Desainer Publikasi
  6. Desainer Konten Visual Junior
  7. Desainer Ilustrasi
  8. Desainer Signage
  9. Desainer Apps
  10. Typeface Designer
  11. Motion Graphic Designer
  12. Wirausahawan dalam bidang desain visual terapan

Lulusan Program Pendidikan Vokasi Desain Grafis memiliki sertifikat kompetensi  berupa :

No. Sertifikasi Kompetensi
1.
Kompetensi Desainer Grafis Junior
2.
Kompetensi oleh Industri Kreatif

Laboratorium

Animasi dan Multimedia

Untuk Anda yang berminat dalam dunia kreatif, program Pembuatan Animasi Digital dan Desain Grafis untuk Media Sosial kami menawarkan kesempatan untuk mengasah bakat dan keterampilan desain Anda, mempersiapkan Anda untuk karir di industri kreatif yang berkembang pesat.

Workshop Desain

Dengan Pengantar Desain Grafis dan Prototyping, kami mengajak Anda untuk mengeksplorasi dunia desain grafis dan prototyping, membuka pintu ke berbagai peluang karir dalam desain dan pengembangan produk.

Lab Workshop Desain

Lab Workshop Desain

Lab Workshop Desain

Hallway

Lab Studio Gambar

Lab Multimedia

Lab Multimedia

Lab Fotografi

Mitra Tingkat Judul kegiatan Dokumen
FX Media Singapore
Internasional
Paid Internship Guna Mendukung Pengerjaan Aplikasi Find Victory
FX Media Singapore
Internasional
Join Riset INTERACTIVE DIGITAL TOURISM AUGMENTED REALITY “FIND VICTORY” SEBAGAI SARANA PERMAINAN EDUKATIF DAN INOVATIF PENGENALAN HEWAN DAN LINGKUNGAN PADA TEMPAT WISATA
Roundbox Animation
Nasional
Magang Industri Pembuatan Animasi Film Pendek dan Implementasi Kuliah 3 in 1 Animasi
Zeus Animation
Nasional
Magang Industri Pembuatan Aset Animasi 2D
Orkha Creative
Nasional
Magang Industri Pembuatan Brand dan Logo
Typia Nesia
Nasional
Magang Industri Perancangan Typeface
Nagantaka
Nasional
Magang Industri
Sugarnuts Indonesia
Nasional
Paid Internship Perancangan Aset Ilustrasi
Utero Advertising
Nasional
Magang Industri
RR Graph Design
Nasional
Magang Industri, Guest Lecture
Inagata Technosmith
Nasional
Paid Internship Perancangan Aset Marketing Komunikasi
Akroma Studio
Nasional
Magang Industri Perancangan Brand dan Logo
Dotstruction Studio
Nasional
Magang Industri Pembuatan Aset Ilustrasi
Grax Studio
Nasional
Magang Industri Brand dan Logo UMKM
24 Slides
Nasional
Magang Industri Pembuatan Visual Custom Presentation
Tokyo University of Technology
Nasional
Guest Lecture Program 3 in 1
ASPRODI DKV
Nasional
ADGI
Nasional
Guest Lecture
Sugarnuts Indonesia
Nasional
Join Riset Implementasi Augmented Reality pada Card Game Pahlawan Indonesia Sebagai Media Pembelajaran Sejarah yang Inovatif dan Edukatif
PT. Mocca Multi Talenta
Nasional
Join Riset : Implementasi Integrated Design Pada Produk Pendidikan Montessori Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran Vokasional Berbasis Project Industri Kreatif
PT. Binari Inkubator Bisnis Indonesia
Nasional
Join Riset : Rekacipta Aplikasi "Naung Ilmu" sebagai Pengembangan Spatial Design dalam Kelas Virtual untuk Membentuk Ekosistem Pembelajaran Jarak Jauh
CV. Finema Design Technologies
Nasional
Join Riset : DESAIN MODEL WEBSITE OPEN DATA INFOGRAFIS SEBAGAI MEDIA INFORMASI DALAM MEMBANGUN MANAJEMEN BADAN INOVASI KEWIRAUSAHAAN FAKULTAS VOKASI UNIVERSITAS BRAWIJAYA
Typia Nesia Studio
Nasional
Join riset mengenai "IMPLEMENTASI VERNAKULAR PADA CUSTOM TYPEFACE KOTA MALANG SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG CITY BRANDING"
Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang
Nasional
Pelaksnaan Pengabdian Masyarakat Dengan Judul Penyuluhan Digital Branding Produk Keluaran Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang
Singosari
Nasional
Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dengan Judul Pengembangan Permainan Card Game sebagai Media Penunjang Pembelajaran Tematik di RA Muslimat NU 18 Kecamatan Singosari
Desa Sengguruh
Nasional
Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dengan Judul ‘Desain Pojok Baca di Ruang Terbuka Hijau Taman Topeng untuk Meningkatkan Budaya Literasi Masyarakat Sengguruh
Desa Klampok
Nasional
Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dengan Judul Strategi Branding untuk Membangun Identitas Brand dalam Meningkatkan Pemasaran Pada Kelompok Usaha Warga Desa Klampok
Desa Langlang
Nasional
Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dengan Judul Perancangan Identitas Visual dan Impelementasi pada Media Promosi Desa Langlang Kecamatan Singosari
Desa Jambangan
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Jambangan dalam Membangun Desa Mandiri, Maju dan Berjiwa Wirausaha
Desa Jambuwer
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Jambuwer
Desa Jatiguwi
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Jatiguwi
Desa Junrejo
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Junrejo
Desa Kalisongo
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Kalisongo
Desa Karangkates
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Karangkates
Desa Mojorejo
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Mojorejo
Desa Ngadirejo
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Ngadirejo
Desa Punten
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Punten
Desa Sengreng
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Sengreng
Desa Slorok
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Slorok
Desa Srimulyo
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Srimulyo
Desa Sumbersekar
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumbersekar
Desa Tawangrejeni
Nasional
Pelaksanaan Kegiatan KKN dengan Judul Pemberdayaan Masyarakat Desa Tawangrejeni
Area Model Konservasi Edukasi
Nasional
Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dengan Judul Model Branding dan Tata Kelola Destinasi Wisata Area Model Konservasi dan Edukasi (Amke) Desa Oro-Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu
TK Islam Terpadu Salsabila Kepanjen
Nasional
Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Kepada TK Islam Terpadu Salsabila Kepanjen dengan Judul Desain Interior New Normal pada Tatanan Ruang

Paten

Judul Tahun Keterangan Dokumen
Meja Storage Mainan Anak dengan Teknik Puzzle Sebagai Penutup Top Table
2022
S00202209274
Paten Sederhana

HKI

Judul Tahun Keterangan Dokumen
Sistem Informasi Destinasi Dan Kalkulator Paket Wisata Untuk Seratus Desa Wisata (Nakula Sadewa)
2023
EC002023129881, Program Komputer
(Titi Ayu Pawestri)
Seni Gambar Card Game Augmented Reality “Heroic: Kerajaan Singhasari”
2023
EC002023129880, Seni Gambar
(Arief Nazaruddin)
-
Buku Panduan Sistem Informasi Destinasi Dan Kalkulator Paket Wisata Untuk Seratus Desa Wisata (Nakula Sadewa)
2023
EC002023129896, Buku
(Titi Ayu Pawestri)
-
PENTER (PENA PINTER)
2023
EC002023128811, Program Komputer
(Titi Ayu Pawestri)
-
Desain Produk Roketo Box
2023
EC002023129877, Program Komputer
(Titi Ayu Pawestri)
-
Embedded System Edisi Tiga
2023
EC00202325872, Modul
(Sabriansyah Rizqika Akbar)
-
Aplikasi Mari Belajar Suhu, Kalor, dan Pemuaian
2023
EC00202352162, Program Komputer
(Citra Dewi Megawati)
-
Kenali Aku Sebagai Energi Terbarukan
2023
EC00202354269, E-book
(Citra Dewi Megawati)
-
Know The Meow
2023
EC00202350922, Program Komputer
(Citra Dewi Megawati)
-
Desain Aplikasi Berbasis Web “Naung Ilmu” untuk Pembelajaran Online Anak Sekolah Dasar
2022
EC002022108579, Program Komputer
(Titi Ayu Pawestri)
-
Abstract Of Competitiveness Improvement In BUMDes Through Marketing Digitalization
2022
EC00202291771, Karya Ilmiah
(Wuri Cahya Handaru)
-
Abstract Of Optimizing The Marketing Activities Of Koperasi Jasa Pegawai Republik Indonesia (KJPRI) Of Universitas Brawijaya Through The Adoption Of Digital Technology
2022
EC00202291772, Karya Ilmiah
(Wuri Cahya Handaru)
-
FIND VICTORY
2022
EC00202294418, Program Komputer
(Mohammad Arief Nazaruddin)
-
Aplikasi Card Game Augmented Reality "HEROIC": Seri Kerajaan Nusantara
2022
EC00202290290, Program Komputer
(Mohammad Arief Nazaruddin)
-
Alur Permainan Card Game Augmented Reality "HEROIC"
2022
EC00202290293, Buku Panduan
(Mohammad Arief Nazaruddin)
-
Seni Gambar Card Game Augmented Reality “HEROIC”
2022
EC00202290294, Seni Ilustrasi
(Mohammad Arief Nazaruddin)
-
COSMIC SPACE
2022
EC00202267989, Program Komputer
(Mohammad Arief Nazaruddin)
-
Aplikasi Sarjana Sakti Portal Job Fair Aktif Masa Pandemik
2022
EC00202221142, Program Komputer
(Herman Tolle)
-
USAHAQ: Aplikasi Perangkat Bergerak untuk Membantu Digitalisasi Pengembangan Bisnis UMKM Dan Ekonomi Digital
2022
EC00202221441, Program Komputer
(Komang Candra Brata)
-
Modul Ajar Perancangan User Experience
2022
EC00202222902, Modul
(Herman Tolle)
-
APLIKASI MATHGEO
2022
EC00202293397, Program Komputer
(Komang Candra Brata)
-
Holoverse
2022
EC00202294417, Program Komputer
(Mohammad Arief Nazaruddin)
-
Pengembangan Aplikasi Bergerak
2021
EC00202117613, Modul
(Komang Candra Brata)
-
Modul Perancangan Lampu Dinding & Lampu Meja Interlock Modular Leather Home Décor Samsara Home Living
2021
EC00202157269, Arsitektur
(M. Daniel Septian)
-
Modul Perancangan Kursi Ancora-19 Sebagai Implementasi Physical Distancing
2021
EC00202143530, Modul
(Titi Ayu Pawestri)
-
SAM IDUR AND FRIENDS
2020
EC00202057912, Seni Lukis
(Mohammad Arief Nazaruddin)
-
Aplikasi “Urban Juara” sebagai Inovasi dalam Membangun Efektivitas Bank Sampah Terhadap Manajemen Kebersihan Kota
2020
EC00202018781, Program Komputer
(Wuri Cahya Handaru)
-
Perancangan Motif Batik Malangan “Kopiceng” sebagai Prototype yang Digunakan Oleh Industri Kecil Menengah di Kota Malang
2020
EC00202018750, Karya Seni Batik
(Titi Ayu Pawestri)
-
Buku Pop Up Augmented Reality untuk Meningkatkan Daya Fokus dan Pengenalan Terhadap Objek Bagi Anak Berkebutuhan Khusus
2020
EC00202018765, Program Komputer
(Mohammad Arief Nazaruddin)
-

Teknologi Tepat Guna

Judul Tahun Keterangan Dokumen
Card Game Heroic
2023
Karya Seni, Poster
Typeface NeoJengki - Display Type
2023
Karya Seni, Poster
-
Typeface NeoJengki - Text Type
2023
Karya Seni, Poster
-
Smart Desk Pen
2023
Karya Seni, Poster
-
Find Victory
2022
Karya Seni, Poster
-
Mejapaz
2022
Karya Seni, Poster
-
Cosmic Space VR
2022
Karya Seni, Poster
-
Holoverse VR
2022
Karya Seni, Poster
-
Nalgae
2022
Karya Seni, Poster
-
Kursi Ancora
2021
Karya Seni, Poster
-

Buku

Judul Tahun Keterangan Dokumen
Manajemen Branding
2023
ISBN 978-623-296-686-4
(Muhammad Daniel Septian S.T., M.Ds.)
UB Press, Malang
Merancang Identitas Visual untuk Pasar Tradisional
2023
E-ISBN 978-623-296-814-1
(Wuri Cahya Handaru, S.ST., M.Ds.)
UB Press, Malang
-
DKVerse: Bunga Rampai Pemikiran Desain
2022
ISBN 978-602-9155-36-5
(Dimas Fakhruddin, S.ST., M.Ds.)
Ma Chung Press, Malang
-
Bisnis Desain Ekonomi Kreatif
2020
ISBN 978-602-432-646-3
(Muhammad Daniel Septian S.T., M.Ds.)
UB Press, Malang
-

Dosen

Kegiatan Tahun Keterangan Dokumen
Sayembara Desain Identitas Visual IKN Nusantara - OIKN - ADGI
2023
Finalis
Branding Desain Branding Karisma Event Nusantara (KEN) - Kemenparekraf
2022
Pemenang

Mahasiswa

Kegiatan Tahun Keterangan Dokumen
Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) 2023
2023
Juara 1 - Creative Poster: Financial Literacy
Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) 2023
2023
Juara 2 - Creative Videos: Animasi Pendek
International Business Plan Competition
2023
2nd Winner with Theme: "The Role of Young Entrepreneurs Creating Halal Products to Compete in the Era of Society 5.0"
ASEAN Voices International Video Competition 2022
2022
Winner Title of the 1st International ASEAN Voices Climate Change Video Competition
Begadang Filmmaking Competition 2022
2022
Winner of Begadang Filmmaking Competition
Lomba Desain Motif Batik Kota Surabaya Tahun 2022
2022
Winner of Begadang Filmmaking Competition
Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) 2022
2022
Juara 1 Lomba Desain Motif Batik Kota Surabaya
Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) 2021
2021
Juara 1 dalam Lomba Business Plan untuk Kategori Pengembangan Usaha
Kompetisi Cipta Inovasi Tepat Guna Tingkat Nasional
2021
Juara 1 dengan Judul "Subtitusi Gimbal Kamera 3 Sumbu: Konsep Rancangan Stabilizer Tandu Ambulans untuk Meminimalisir Guncangan pada Pasien"
Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Online Tingkat Nasional
2021
Juara 1 Kategori Saintek dengan Judul: "Adhiguna - Autonomous Smart Medical Robot Berbasis AI Terintegrasi IOT untuk Menekan Kasus Covid-19"
Asean Innovative Science Enviromental and Entepreneur Fair 2021
2021
Bronze Medal - Pandu Gunung: A Mountain Nature Conservation Program Based on A Geographic nformation System with Network Integration to Accelerate The Achievement of Up to 2030
World Youth Invention and Innovation Award
2021
Gold Medal - The “SRAKTION” Program (Socialization, Reuse, Marketing, and Application) as a Smart Solution to Dealing with Community Problems Affected by the COVID-19 Pandemic
Duta Remaja Nasional "Mister Teen Indonesia 2021"
2021
Best Transformational Body
Lomba Nasional "Applied Math Competiton UI"
2021
Juara 3 Cabang Lomba Video Edukasi Matematika
No. Sub Bab Nama Dokumen
1.
Analisis Capaian Kinerja

Ketua Program Studi Sarjana Terapan Desain Grafis
MOHAMMAD ARIEF NAZARUDDIN S.SN., M.DS.
(0856-4641-4158)

Berita Terbaru

Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya Memperkuat Kerjasama dengan Industri-Industri China dalam Business Matching 2024

Malang, 25 April 2024 – Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dengan bangga mengumumkan hasil yang sangat positif dari acara Business Matching “2024 China-Indonesia Education-Industri Talk” yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi melalui Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dit. Mitras DUDI) bekerja sama dengan Go Study China

Read More »
Fakultas Vokasi Tampil Menawan di Expo Pendidikan Tinggi Bojonegoro

Bojonegoro, – Fakultas Vokasi menunjukkan keunggulan dan inovasinya di Expo Pendidikan Tinggi Kabupaten Bojonegoro, sebuah event prestisius yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Bojonegoro. Bertempat di Islamic Center Bojonegoro, expo ini berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung yang berasal dari siswa-siswi SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Bojonegoro,

Read More »
12 Mahasiswa Vokasi UB Raih Beasiswa IISMA 2024

Tahun ini, sebanyak 12 mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) berhasil menembus seleksi ketat Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024. Beasiswa bergengsi ini membuka pintu bagi mereka untuk menimba ilmu di berbagai universitas ternama di luar negeri. Para Mahasiswa Fakultas Vokasi UB ini akan menjelajahi berbagai belahan dunia, mulai

Read More »
Karya Nirmana 3D ala Anak Desain Grafis Vokasi

Dalam rangka meningkatkan apresiasi terhadap karya-karya desain 3D, mahasiswa program studi Desain Grafis Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya telah mengadakan sesi kegiatan yang bertujuan untuk mengevaluasi dan mengapresiasi karya-karya mereka. Dalam sesi tersebut, penilaian didasarkan pada berbagai unsur konsep dan rupa, dengan fokus pada unsur konsep Titik. Para mahasiswa diberikan kesempatan

Read More »
English Web