Inbound Student Program UiTM Malaysia

   Pada hari Jumat, 25 Agustus 2023, diselenggarakan Inbound Student Programme yang dihadiri oleh Universiti Teknologi Mara, Malaysia yang bertempat di Gedung Vokasi UB Dieng. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia dan Universitas Brawijaya dalam rangka menguatkan Tri Dharma perguruan tinggi, yaiitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

   Dekan Fakultas Vokasi, Bapak Mukhammad Kholid Mawardi, memberikan sambutan pembukaan acara. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara kedua belah pihak untuk meningkatkan daya saing dan kualitas pendidikan. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Vokasi mengharapkan agar kolaborasi ini dapat menghasilkan sinergi yang positif dalam meningkatkan daya saing baik bagi UB maupun UiTM. Hal ini juga mengindikasikan komitmen untuk menghasilkan kerjasama yang bermanfaat dan berkelanjutan. Lalu sambutan dari Lecturer UiTM

   Setelah sambutan dari masing – masing Universitas, selanjutnya adalah penyerahan Cindera Mata dari kedua belah pihak. Kemudian adalah foto bersama yang merupakan momenpenting untuk merekam momen kolaboratif ini. Selanjutnya adalah acara Teaching Collaboration dan Workshop.

   Teaching Collaboration yang diadakan di gedung vokasi veteran memiliki 4 class subject diantaranya yaitu Class 1 Subject : Personality Development dengan Lecturer Encik Jefry dari UITM yang dihadiri mahasiswa dari D3 Administrasi Bisnis UB, Class 2 Subject : Office Administration dengan Lecturer Puan Aznim dari UITM yang dihadiri mahasiswa mahasiswa dari D3 Administrasi Bisnis, Class 3 Subject : Mice dengan Lecturer Puan Izura dari UITM yang dihadiri oleh mahasiswa mahasiswa dari D4 Manajemen Perhotelan, dan Class 4 Subject : Communication for Office Profesional dengan Lecturer Cik Nurul dari UITM yang dihadiri oleh mahasiswa dari D3 Keuangan dan Bank

  Workshop Class IoT for Office Management dengan Mr.Atmoko dan juga Workshop Class MICE dengan Miss Deasy yang dihadiri oleh mahasiswa dari UB dan UiTM dilaksanakan di UB Dieng. Setelah Workshop selesai para mahasiswa melakukan perjalanan ke Griya UB untuk istirahat dan makan malam.

  Pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 para mahasiswa melakukan kegiatan International Community Service – “SAPU GUNUNG” UNTUK BROMO YANG BERSIH DAN SEHAT. Acara ini dilakukan di gunung bromo.

   Acara selanjutnya yaitu acara malam penutupan (Gala Dinner) & Cultural Exchange yang dilaksanakan di Gedung Vokasi UB Dieng. Acara ini bertujuan untuk merayakan suksesnya kegiatan inbound student program 2023. Dalam gala dinner ini Dekan Fakultas Vokasi, Bapak Muhammad Kholid Mawardi memberikan pesan dan kesan untuk para peserta inbound student “Terimakasih atas kerjasamanya memberikan pelayanan terbaik dari rekan dari UITM yang membuat kita terlatih dengan bertemu dan bekerja sama dan harapannya kita bisa bekerja sama lagi kedepannya”. Acara diakhiri dengan makan bersama dan foto bersama

   Acara ini diharapkan dapat memperkuat hubungan kerjasama antara Universiti Teknologi Mara (UiTM) dari Malaysia dan Universitas Brawijaya (UB). Kami berharap dalam mejalin kolaborasi 2 negara yang telah dimulai melalui acara ini akan menjadi hubungan yang erat dan berkelanjutan di berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia.

Views: 0

English Web